Home > Olahraga > Balap > Wolff Layangkan Kritk Terkait Kuota 3 Mesin Balap F1 Musim 2018

Wolff Layangkan Kritk Terkait Kuota 3 Mesin Balap F1 Musim 2018

Abu Dhabi – Bos Mercedes, Toto Wolff, telah membalas kritikan mengenai regulasi mesin yang telah ditetapkan Formula One (F1) untuk musim 2018.

Wolff Layangkan Kritk Terkait Kuota 3 Mesin Balap F1 Musim 2018

Konflik mengenai jumlah mesin yang ditetapkan F1 kepada setiap tim memang menjadi isu hangat dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya setiap pembalap hanya mendapatkan jatah tiga buah mesin pada balapan musim 2018.

Hal ini tentunya mendapatkan banyak respon negatif dan juga kritikan pedas dari beberapa pembalap maupun tim. Salah satu tim yang paling keras menentang adalah Merecedes. Oleh sebab itu Wolff memutuskan untuk angkat bicara perihal keputusan yang dibuat F1 tersebut.

“Jika hal ini merupakan sebuah keputusan yang buruk. Maka seharusnya mereka tidak memberi tekanan pada mesin mobil yang lebih murah. Para produsen mesin mendorong semua tim untuk mengoptimalkan harga pengiriman bagi pelanggan dan itulah hal yang kami lakukan,” ujar Wolff sebagaimana diberitakan Grand Prix Times pada Senin (27/11/2017).

“Saya mengingat dengan benar semua orang berada di atas meja saat peraturan tersebut diputuskan. Ini memang menjadi sebuah tantangan besar untuk menciptakan keandalan mesin, namun kami juga harus memutuskan apa yang akan kami lakukan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...