Jakarta – KPAI akhirnya angkat suara perihal insiden di CFD hari Minggu kemarin dimana mereka menyayangkan kenapa insiden tersebut bisa terjadi.

KPAI Sesalkan Massa 2019 Ganti Presiden Lakukan Intimidasi Pada Anak

Susanto selaku Ketua KPAI berkata bahwa “Kami meminta semua pihak untuk menjunjung tinggi kepentingan terbaik bagi anak, termasuk dalam kegiatan politik,”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, sebuah video yang telah viral di media sosial menunjukkan adanya sejumlah laki-laki berkaus #2019GantiPresiden melakukan intimidasi kepada seorang ibu yang berkaus #DiaSibukKerja.

Sedangkan kaus #2019GantiPresiden merupakan bentuk dukungan politik terhadap kubu yang menginginkan Presiden Jokowi diganti. Sedangkan pemakai kaus #DiaSibukKerja digunakan kelompok yang ingin Jokowi menjadi presiden dua periode.

Selain menyayangkan adanya insiden intimidasi, Susanto juga menyesalkan orang tua yang mengajak anaknya dalam kegiatan yang mengandung unsur politik. Menurut dia, hal itu telah diatur dalam pasal 15 Undang-Undang 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)