Home > Ragam Berita > Nasional > FBR Menuding Ada Pihak Yang Mencatut Organisasinya Untuk Minta THR

FBR Menuding Ada Pihak Yang Mencatut Organisasinya Untuk Minta THR

Jakarta – Belakangan ini, pihak Forum Betawi Rempug (FBR) tengah fokus dalam mencari oknum yang mencatut nama organisasinya untuk menyebarkan surat permohonan tunjangan hari raya (THR) ke beberapa perusahaan. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Koordinator Wilayah FBR Jakarta Barat, H Mudjamil.

FBR Menuding Ada Pihak Yang Mencatut Organisasinya Untuk Minta THR

“Saya lagi cari orang-orang itu. Siapa yang membuat atas nama FBR atau meminta THR itu. Karena terlalu banyak oknum di organisasi. Saya lagi meminta tim saya untuk mencari yang menyebar surat-surat ini,” kata Mudjamil, pada Minggu (27/5/2018).

Mudjamil mengungkapkan bahwa munculnya selebaran meminta THR yang mencatut nama FBR Jakarta Barat bukanlah pertama kali terjadi. Pasalnya, Mudjamil melanjutkan, pihak FBR juga pernah menangkap oknum yang melalukan hal yang serupa dengan mendata berdasarkan kartu tanda anggota FBR, pada Tahun lalu. Namun, keberadaan oknum penyebar surat edaran tersebut pada tahun ini dinilainya lebih sulit.

“Saya cari tahu dan tangkap ternyata dia bukan anggota FBR. Seandainya dari FBR pasti punya KTA yang kami kasih setelah satu tahun, seperti KTP bentuknya ada NIK-nya dan wilayah mana,” katanya.

“Kalau tahun lalu bisa saya dapatkan. Kalau (tahun) ini kayak ya benar-benar cantik mainnya,” katanya.

Sebelumnya beredar surat permohonan THR atas nama FBR Gardu 0272 Benteng Ulung, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Surat edaran itu dengan jelas menyebut permintaan THR yang biasa dilakukan jelang Hari Raya Idul Fitri.

“(Kami) bermaksud mengajukan permohonan Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan-perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagaimana telah kami lakukan tahun (sebelumnya) saat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” demikian kutipan surat edaran tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak ikut campur dalam dinamika pemilihan ...