Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan dipertemukan dengan Amien Rais Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Mempertemukannya Dengan Jokowi. Hal itu diungkapkan oleh Amien Rais sendiri secara langsung.

Amien Rais Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Mempertemukannya Dengan Jokowi

Amien Rais Menyebut Ada Pihak Yang Ingin Mempertemukannya Dengan Jokowi

Sayangnya Amien masih enggan siapa pihak yang berupaya untuk mempertemukan dirinya dengan Jokowi. Amien Rais juga enggan mengungkapkan hal apa yang diminta dibicarakan dengan Jokowi.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata Amien saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Amien sendiri mengaku tidak merasa keberatan dengan adanya inisiasi pertemuan tersebut. Akan tetapi Amien enggan untuk bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan. Menurut Amien, hal itu untuk menghindari kesan bahwa dirinya telah mendukung Jokowi.

Baca juga : Fadli Zon Tahu Siapa Sosok Dibalik Rencana Pertemuan Presiden Jokowi dan Amien Rais

“Kalau diundang (ke Istana), saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. ‘(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?’. Saya enggak mau,” jelasnya.

Oleh karena itu, Mantan Ketua MPR ini meminta agar Jokowi sendiri yang datang ke kediamannya di Yogyakarta. Amien mengatakan bahwa dia akan menyambut Jokowi dengan senang hati di rumahnya. Ia berjanji akan mendengar semua yang disampaikan Jokowi dan menanggapinya secara sopan.

“Jadi untuk tambahan, dulu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar, keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur,” beber Amien.

“Saya enggak mau (ketemu di Istana). Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)