Home > Olahraga > Balap > Meregalli Beberkan Beberapa Faktor Kesuksesan Rossi di MotoGP 2018

Meregalli Beberkan Beberapa Faktor Kesuksesan Rossi di MotoGP 2018

Lesmo – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui kehebatan Valentino Rossi pada musim ini. Meregalli pun membeberkan kunci kesuksesan Rossi tampil gemilang di sepanjang MotoGP 2018.

Meregalli Beberkan Beberapa Faktor Kesuksesan Rossi di MotoGP 2018

Menurut Meregalli, hasil manis bisa terus diraih Rossi di MotoGP 2018 lantaran kerja keras yang terus dilakukannya. The Doctor –julukan Rossi– tak hanya memanfaatkan kemampuan dalam dirinya, tetapi juga orang-orang di sekitarnya.

Hal ini pun diterapkan Rossi kala mentas di MotoGP Jerman 2018. Saat itu, pembalap asal Italia itu berusaha mempelajari data mantan pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, saat tampil di Sirkuit Sachsenring pada musim lalu. Alhasil, ia pun dapat mengulang kesuksesan Folger untuk meraih podium di Sirkuit Sachsenring.

Tak hanya Folger, menurut Meregalli, Rossi juga selalu berusaha mempelajari hasil balapan pembalap lainnya, termasuk rekan setimnya, Maverick Vinales. Hal ini dilakukan agar Rossi juga bisa memiliki kemampuan apik seperti Vinales.

“Salah satu kelebihannya adalah mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan orang-orang di sekitarnya. Di Sachsenring, dia mempelajari dengan baik data Folger pada musim lalu karena ini adalah metode kerjanya,” ujar Meregalli sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Sabtu (28/7/2018).

“Dia selalu berusaha bersaing dengan pembalap Yamaha lainnya, baik itu Maverick (Vinales) ataupun Johann (Zarco). Hal ini dilakukan untuk memahami di bagian apa yang membuat mereka bisa lebih cepat dan mencoba untuk berada di sana juga. Ini semua rincian yang memungkinkannya mencapai hasil tertentu,” tukasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Espargaro Optimistis Aprilia Akan Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2019

Espargaro Optimistis Aprilia Akan Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2019

Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yakin timnya bakal tampil tangguh pada musim ...