Noale – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yakin timnya bakal tampil tangguh pada musim depan. Sebab, para kru Aprilia terus berusaha memperbaiki kendaraan mereka agar dapat semakin kompetitif saat mentas di ajang MotoGP 2019.

Espargaro Optimistis Aprilia Akan Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2019

Espargaro

Perbaikan memang kini menjadi fokus utama Aprilia untuk mengarungi perlombaan MotoGP. Hal ini dilakukan lantaran motor mereka pada musim ini terasa kurang kompetitif sehingga hasil yang kurang maksimal pun terus diraih para pembalap mereka.

Espargaro sendiri kini masih bertengger di posisi ke-18 pada klasemen sementara MotoGP 2018 dengan torehan 16 poin. Sementara itu, rekan setimnya, yakni Scott Redding, kini masih tercecer di posisi ke-20 dengan torehan 12 poin.

Tentu saja, hasil ini belum cukup membuat Aprilia merasa puas. Terlebih, mereka memasang target yang tinggi pada musim ini. Espargaro mengaku menargetkan finis di posisi enam besar pada MotoGP 2018. Karena itu, Aprilia pun memastikan bakal melakukan perbaikan secepatnya.

“Ya, musim ini sulit bagi kami. Saya pikir secara organisasi, kami dapat meningkat banyak. Di garasi, kami harus lebih tenang dan bekerja lebih baik lagi. Saya pikir dengan kepala kru yang saya miliki yang sangat cerdas, saya bisa meningkatkan diri lebih pesat lagi. Jadi, musim depan, saya yakin hasilnya akan jauh lebih baik,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (30/7/2018).

“Tentu saja , musim ini Anda merasa yakin motor dapat finis di posisi enam besar. Tetapi, kenyataannya tidaklah mudah untuk tenang saat tampil di setiap serinya. Kondisi yang sama pun terus terjadi, padahal Anda telah mencoba untuk tenang,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)