Home > Teknologi > Gadget > Wow, Sony Xperia Terbaru Bakal Menggunakan Android Pie

Wow, Sony Xperia Terbaru Bakal Menggunakan Android Pie

Jakarta – Google dikabarkan segera meluncurkan sistem Android Pie ke dalam smartphone Pixel miliknya. Selain itu, beberapa ponsel pun akan mengusung sistem operasi terbaru miliki Google tersebut, di antaranya HTC dan Sony Xperia.

Wow, Sony Xperia Terbaru Bakal Menggunakan Android Pie

Sebagaimana diberitakan laman Phone Arena pada Senin (13/8/18), bagi Sony Xperia ada sekitar enam perangkat yang direncanakan untuk mengusung Android Pie menjelang akhir tahun. Sebut saja, Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia XZ Premium.

Lebih lanjut, diketahui bahwa banyak produsen ponsel lain yang bersiap menggunakan Android 9 Pie, yakni OnePlus, HMD Global, Huawei, Oppo, dan Vivo. Namun, masih belum ada klarifikasi lebih lanjut. Meskipun hal ini memberikan gambaran yang menggembirakan mengenai Android 9 Pie.

Tetapi pihak perusahaan tetap harus melihat seberapa cepat pembaruan sistem operasi ini benar-benar akan dirilis. Android Pie kabarnya berfokus pada perbaikan di belakang layar yang dirancang untuk membuat ponsel Android bekerja lebih cepat sambil menghemat masa pakai baterai yang berharga. Selain itu, sistem ini juga mendukung Artificial Inteligent (AI), serta ponsel poni atau notch.

Android Pie mengikuti jejak iPhone X dengan dukungan untuk gaya navigasi yang lebih sederhana yang hanya menggunakan satu tombol sentral. Membuka aplikasi terbaru dan memanggil Google Assitant, plus tombol kembali ketika Anda perlu menggunakannya. Android Pie juga menambahkan pengaturan baterai yang disebut baterai adaptif yang menjanjikan untuk membuat ponsel Android lebih efisien serta banyak lagi fitur terbaru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia 6.1 Plus Dilengkapi dengan Layar Full HD

Smartphone Nokia 6.1 Plus Dilengkapi dengan Layar Full HD

Jakarta – Produsen ponsel Nokia, HMD Global, resmi meluncurkan Nokia 6.1 Plus di pasar Indonesia. ...