Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Menyebut Ratna Sarumpaet Sebagai Sampah Politik

Amien Rais Menyebut Ratna Sarumpaet Sebagai Sampah Politik

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku kecewa dengan kebohongan yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet soal kisah ‘penganiayaan’nya.

Amien Rais Menyebut Ratna Sarumpaet Sebagai Sampah Politik

Amien mengungkapkan, dirinya pada saat itu sama sekali tidak menduga apa yang dikatakan Ratna hanya rekayasa saja.

“Waktu itu memang siapapun akan terhanyut dalam akting sinetronnya si Sarumpaet. Sama sekali kita tidak menduga kalau dia itu sedang akting,” kata Amien Rais, saat diwawancara di acara televisi iNewsTV, Rabu (10/10/2018).

Namun demikian, Amien Rais tetap memantau perkembangan kasus Ratna Sarumpaet ini.

Saat dirinya diperiksa di Polda Metro Jaya sebagai saksi pada Rabu (10/10/2018), Amien Rais mengaku dirinya tidak dipertemukan dengan Ratna, meski Ratna saat ini ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

“Sama saya tidak (bertemu). Kan dia ada di tahanan Polda,” ujar Amien Rais.

Saat ditanya apakah Amien Rais mempunyai keinginan untuk bertemu dengan Ratna, mantan Ketua MPR ini dengan tersenyum menegaskan bahwa dirinya tidak ingin bertemu dengan Ratna Sarumpaet.

Amien bahkan menyebut Ratna Sarumpaet kini bagaikan ‘sampah politik’ baginya.

“Ngapain, (bertemu) sama pembohong kayak gitu. Nih sekarang sudah jadi sampah politik ini. Kasihan sesungguhnya,” ungkapnya.

Karen itu, Amien meminta kepada semua pihak untuk tidak lagi membesar-besarkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet ini menjadi konsumsi politik.

“Sebenarnya harus dicari tahu juga siapa di belakang dia (Ratna Sarumpaet). Tapi sudahlah, kita move on. Ini masalah kecil, 3-4 hari lagi akan hilang. Jadi kalau ada orang memaksakan saya kira itu hanya mencari persoalan,” ucapnya.

“Menurut saya, bangsa ini sudah mengalami krisis seperti sekarang ini. Kalau cuma masalah yang kecil mau dibesar-besarkan untuk alat politik, untuk menyerang dan lain-lain itu lupakan saja,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135