Home > Ragam Berita > Nasional > Sindir Aset Pribadi Prabowo, Ini Alasan Utama Jokowi

Sindir Aset Pribadi Prabowo, Ini Alasan Utama Jokowi

Jakarta – TKN Jokowi-Ma’ruf akhirnya angkat suara terkait alasan utama Joko Widodo menyindir Prabowo Subianto terkait kepemilikan lahan yang begitu besar di Aceh dan Kalimantan.

Sindir Aset Pribadi Prabowo, Ini Alasan Utama Jokowi

Hal ini diungkapkan Achmad Baidowi selaku Anggota TKN menuturkan bahwa Jokowi ingin menunjukkan bahwa Prabowo ternyata merupakan penguasa lahan di Indonesia.

Saat ditemui di Senayan kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Pak Jokowi ingin memberi contoh kepada publik Indonesia bahwa sebenarnya, contoh penguasaan lahan itu seperti itu,”

Dirinya juga mengatakan bahwa sejatinya sebagai calon kepala negara, Prabowo seharusnya bisa menjadi contoh dalam semua pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Kepemilikan lahan Prabowo yang begitu besar di dua provinsi itu dinilai tidak sesuai dengan kebijakan reforma agraria pemerintah. Kebijakan itu sendiri dimaksudkan untuk secara adil membuat rakyat pemilik tanah mendapatkan hak-hak hukum atas tanah mereka.

“Jangan kita berkoar-koar menyampaikan kepada publik, harus redistribusi lahan, harus reforma agraria, sementara kita sendiri menjadi bagian dari kelompok yang menguasai. Segelintir orang yang menguasai lahan-lahan yang banyak,” ujar Baidowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Pilpres, Prabowo Gelar Rapat di Kertanegara

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar rapat bersama para petinggi Badan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135