Jakarta – Setelah sebelumnya diundang langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan memenuhi undangan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

“Saya kira rencananya datang karena diundang langsung dan saya kira beliau menyanggupi rencananya datang,” kata Fadli pada Senin (05/08/2019).

Fadli juga mengatakan bahwa kedua tokoh tersebut sudah mulai membangun silaturahmi politik. Setelah sebelumnya berkontestasi di Pemilu 2019, Prabowo dan Megawati kini telah membangun komunikasi politik.

“Saya kira silaturahmi politik bagus-bagus saja. Kita kan memilih jalan demokrasi jadi bertarung di saat Pemilu. Setelah itu kita menjalin komunikasi lagi untuk kepentingan bersama,” sambungnya.

Baca Juga: Dari Perolehan Suara, Gerindra Dinilai Pantas Duduki Kursi Ketua MPR

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengundang secara langsung Prabowo Subianto untuk menghadiri Kongres V PDIP pada saat Prabowo bertamu ke rumah Megawati pada Rabu (24/07/2019).

“Saya tadi tanya juga sama Pak Bowo supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng. ‘Mas, mau diundang nggak sama saya?’ ‘Lalu ke mana, Mbak? Ke kongres, ya mau dong’. ‘Kalau mau, saya undang, kalau nggak, ya, ndak apa-apa,’”kata Megawati pada Rabu (24/07/2019).

Kehadiran Prabowo tersebut juga dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Rencananya, Kongres PDIP yang kelima tersebut akan diselenggarakan di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar pada 8-11 Agustus 2019. (Elhas-www.harianindo.com)