Jakarta – Demo digelar oleh sejumlah massa yang mengaku dari Gerakan Indonesia Maju, Himpunan Aktivis Milenial Indonesia (HAM), Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI.

Demo digelar tepat di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Demo tersebut digelar pada hari Jumat (20/09/2019).

Dalam demo tersebut, menuntut agar pimpinan dan wadah pegawai KPK saat ini tidak membuat suasana semakin gaduh.

“Apa yang telah dilakukan Agus Raharjo Cs dan para pegawai KPK yang terhimpun dalam Wadah Pegawai (WP) KPK ini, dianggap semakin memperkeruh dan membuat keadaan di tengah masyarakat semakin gaduh,” ujar Presidium Gerakan Indonesia Maju, Norman Silitonga.

Norman menilai bahwa pegawai KPK saat melakukan perbuatan tidak pantas karena menggunakan fasilitas negara untuk menciptakan berbagai teatrikal mengenai kondisi KPK seolah-olah mati sehingga membuat gaduh opini publik di tengah proses pergantian pimpinan KPK.

“Kami juga mendorong DPR agar segera melantik pimpinan KPK yang baru di bawah pimpinan Firli Bahuri, apalagi dengan keberadaan UU KPK baru hasil revisi yang telah disahkan pada rapat paripurna DPR pada Senin (16/09/2019) lalu,” tutur Norman. (NRY-harianindo.com)