KTM R8

KTM R8

New York – Sebagai salah satu produsen sepeda motor kelas dunia, KTM tercatat telah berhasil meraih sukses dalam penjualan berbagai varian motor telanjang yang diwakili dengan Duke Seriesnya. Nah, menyusul kesuksesan tersebut, kini KTM dikabarkan telah siap untuk meluncurkan versi sport dari varian Duke. Nantinya, perbedaan antara produk anyar  ini dengan Duke hanya terletak pada bodi saja karena mesin yang digunakan nantinya akan sama. Hal ini seperti yang telah dinyatakan oleh CEO KTM yakni Stefan Pierer dalam sebuah acara wawancara khusus yang dilakukan oleh Cycle News di New York (18/4/2013).

Keempat model yang rencananya akan diluncurkan oleh KTM adalah RC125, RC200, RC390, satu lagi antara RC200 dan RC390 dengan kemungkinan paling siap meluncur adalah model RC 250. “Banyak model. Karena itu tidak ada alasan lagi untuk tidak membeli KTM,” koar Pierer.

Rencananya, pengenalan keempat produk terbaru KTM ini akan dilakukan pada acara EICMA Motor Show yang akan berlangsung pada November nanti di Milan, Italia. Nah, sebagai penjajakan produk, nantinya KTM akan terlebih dahulu meluncurkan seri RC390 pada awal tahun 2014 mendatang. Sebagai gambaran, semua produk KTM kali ini akan mengacu pada produk balap Moto3. Walaupun demikian, saat ini masih sangat banyak penggemar KTM yang berharap KTM akan meluncurkan produk dengan model serupa dengan RC8 yang laris dipasaran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)