Honda Jade

Honda Jade

Shanghai – Pergelaran Shanghai Auto Show 2013 kali ini benar – benar dimanfaatkan secara maksimal oleh para produsen mobil kelas dunia guna mengenalkan produk terbaru mereka untuk bisa menggaet konsumen dari negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan, salah satu produsen mobil asal Jepang yakni Honda telah mengenalkan beberapa model baru yang diantaranya adalah Crider, minivan M concept serta Jade dengan beberapa kemiripan dengan Honda Concept S seperti telah dilansir oleh situs otomotif Carbuzz, Selasa (23/4/2013).

Honda Jade adalah sebuah mobil dengan kelas MPV yang memiliki basic dari produk Honda lainnya yang sebelumnya telah dikenalkan pada pergelaran Beijing Motor Show 2012 yang lalu. Akan tetapi, model Jade memiliki bentuk bodi lebih kalem dibandingkan dengan konsep S yang terkesan lebih provokatif. Beberapa perbedaan terdapat pada dua model ini. Mulai dari depan, Jade memiliki grill yang lebih kecil dari pendahulunya tersebut. Pada bagian krom dan lampu depan serta beberapa bagian lain pada wajah model ini sama sekali tidak terdapat kemiripan dengan Honda Concept S.

Namun, bagian belakang dari Jade ternyata hampir secara kesuluruhan memiliki kesamaan dengan konsep S. Nantinya, model ini akan digunakan oleh Honda untuk memenuhi pangsa pasar China yang lahir pada tahun 1980an. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi Honda untuk memasarkan Jade diluar China. (Rani Soraya – www.harianindo.com)