Mercedes Benz SLC

Mercedes Benz SLC

Stuttgart – Berita mengenai proyek yang telah dikerjakan oleh salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz untuk membuat versi kecil dari SLS telah beredar sejak setahun terakhir ini. Kini, kita telah memiliki estimasi waktu peluncuran model tersebut.

Menurut pada berita yang telah dilansir oleh Inautonews, Jumat (21/6/2013), “Bayi SLS” tersebut diestimasikan akan meluncur pada tahun 2016 mendatang. Model yang hingga kini masih menjadi teka – teki tersebut kelihatannya bakal berada diantara seri SLK dan SL namun akan menggunakan frame modifikasi dari model SLS.

Model terbaru Mercedes Benz yang akan memiliki nama SLC tersebut rencananya bakal bersaing dengan Porsche 911. Tidak seperti saudaranya, SLS yang memiliki banderol harga 170.000 poundsterling, Mercedes Benz SLC akan turun dengan harga sekitar 85.000 poundsterling.

Mercedes Benz SLC tidak akan menggunakan pintu gullwing dan juga mesin 8 silinder 6.2 liter naturally aspirated seperti yang digunakan pada model SLS, akan tetapi model ini akan menggunakan mesin 8 silinder 4.0 liter turbocharged yang rencananya juga digunakan pada model C63 AMG dan mampu mengeluarkan daya sebesar 480 HP. (Choirul Anam – www.harianindo.com)