McLaren Honda

McLaren Honda

Woking – Kabar mengenai Honda akan menjadi pemasok mesin untuk McLaren menjadi kenyataan. Prisipal tim, Martin Whitmarsh, mengkonfirmasi McLaren akan memakai mesin pabrikan tim asal Jepang itu mulai 2015. Seperti yang diketahui bahwa pada 2008 lalu, Honda mengalami krisis dan menyebabkan Honda mundur sejenak.

Saat ini Honda sedang melakukan beberapa penelitian untuk mengakomodir peraturan F1 yang baru. Bertempat di Tochigi, Jepang, Honda akan berupaya sebaik mungkin. Bahkan dipilihnya Honda kembali dikarenaka Honda memiliki mesin turbo yang lebih ramah lingkungan.

Seperti yang dilansir dalam ESPN F1, Kamis (16/5/2013) Whitmarsh mengungkapkan bahwa ini merupakan kabar yang membahagiakan. Karena kembalinya Honda dalam ajang F1 menjadi sebuah hal yang menarik bagi McLaren.

Dengan terjalinnya kerjasama ini maka Honda senang dapat bergabung kembali dalam ajang F1  dan ingin meraih kesuksesan bersama-sama McLaren. Honda tercatat telah memperkuat McLaren dalam ajang F1 dari tahun 1988 sampai dengan tahun 1992.

Berarti sudah lima musim kerjasama tersebut terjalin. Bahkan kesuksesan McLaren dengan Honda dibuktikan dengan menjuarai ajang tersebut sebanyak empat kali. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)