Porsche 918 Spyder

Porsche 918 Spyder

Stuttgart – Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche diberitakan telah secara resmi meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni Porsche 918 Spyder, Inautonews, Kamis (16/5/2013). Seperti yang kita ketahui, produk terbaru milik Porsche ini merupakan salah satu mobil yang paling ditunggu oleh para penggemar mobil kelas premium dunia. Hal tersebut terutama adalah karena supercars ini menggunakan tenaga hybrid.

Porsche 918 Spyder turun menggunakan bodi terbuat dari serat karbon. Tentu saja hal tersebut turut membuat berat Porsche 918 Spyder sedikit lebih ringan. Namun demikian, tentu saja bobot mobil ini tetaplah berat yakni dengan 1.640 kg. Porsche 918 Spyder memiliki pula PAA (Porsche Active Aerodynamic), yang tentu saja memberikan kelebihan dalam sisi aerodinamis. Aerodinamis sendiri merupakan salah satu hal yang menjadi komponen paling penting bagi mobil – sport.

Porsche 918 Spyder nantinya akan keluar dalam lima buah varian yakni “E – Power”, “Hybrid”, “Sport Hybrid”, “Race Hybrid” dan “Hot Lap”. Porsche 918 Spyder menggunakan sistem penggerak berbasis independent all – wheel drive dan motor listrik yang terdapat di bagian as depan, mengeluarkan tenaga sebesar 95 HP. Porsche 918 Spyder juga didukung dengan tanaga baterei Li-ion yang menggunakan plug – in charging system.

Porsche 918 Spyder menggunakan mesin delapan silinder dengan kapasitas 4,6 liter yang memproduksi tenaga total 608 HP. Proses produksi dari Porsche 918 Spyder sendiri akan dimulai pada 18 September mendatang. Sementara itu, informasi lebih lanjut dari Porsche 918 Spyder akan dibuka pada Frankfurt Motor Show, September. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)