Puing bekas ledakan roket di Beirut

Puing bekas ledakan roket di Beirut

Beirut – Dua buah roket dikabarkan telah menghantam wilayah selatan Beirut berselang setelah pihak Hizbullah melalui pemimpin mereka berjanji untuk terus berperang hingga pihak pemerintah Suriah mendapatkan kemenangan. Hantaman roket yang menimpa salah satu wilayah dengan penduduk Muslim Syi’ah tersebut menyebabkan beberapa penduduk mengalami luka – luka.

Serangan ini sendiri merupakan serangan pertama kali yang menimpa salah satu pusat kekuatan Hizbullah yang berada pada wilayah selatan Libanon tersebut sejak terjadinya konflik berkepanjangan Suriah dalam dua tahun terakhir ini. Konflik yang terjadi di Suriah itu sendiri juga ternyata semakin mempertajam tensi antara Muslim Syi’ah dan Sunni di Libanon.

Sebuah roket mendarat di sebuah halaman dari penjualan mobil yang berada dekat dengan jalanan yang sangat ramai. Satu roket lainnya mendarat pada sebuah apartemen yang memiliki jarak beberapa ratus meter dari lokasi pertama. Sebanyak lima orang diberitakan mengalami luka – luka, Reuters, Minggu (26/5/2013).

Mengenai hantaman roket tersebut, hingga kini masih belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab. Pihak militer Libanon sendiri saat ini telah melakukan proses investigasi terhadap kejadian tersebut. Dalam proses investigasi tersebut, ternyata terdapat tiga buah roket yang diluncurkan. Hanya saja, satu roket ternyata gagal meledak. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)