logo xl

logo xl

Jakarta – Persaingan dalam bisnis telekomunikasi di Indonesia memang sangat ketat sekali, banyak perusahaan operator jaringan yang berusaha memberikan service kenyamanan bagi para penggunanya, baru-baru ini XL Axiata tengah melakukan perbaikan jaringan khususnya di daerah Jawa Timur, guna memberikan kualitas jaringan yang baik dari sebelumnya.

Xl sekarang ini tengah merasa perlu melakukan pembenahan modernisasi untuk jaringan yang ada di wilayah Jawa Timur, perlunya dilakukan peningkatan kualitas jaringan disebabkan untuk wilayah Jawa Timur memang sekarang ini pemakai jaringan XL tengah meningkat drastis.

Dalam jumpa pers, Vice President XL Axiata East Region, Titus Dondi mengatakan, “Modernisasi untuk meningkatkan kualitas jaringan ini sekaligus sebagai usahan untuk mengantisipasi peningkatkan akses pelanggan dibagian layanan data, dimana para pelanggan untuk sekarang ini membutuhkan sebuah kecepatan dan sinyal yang stabil.”

Untuk proses modernisasi ini nantinya akan menimbulkan gangguan jaringan untuk beberapa saat, dalam melakukan perbaikan ini nantinya akan mencakup desain, perkenalan dan penggantian perangkat agar kinerja jaringan bisa lebih maksimal, proses modernisasi akan dilakukan pada 29 Mei hingga akhir Oktober 2013.

Selama ini XL memakai perangkat RBS (Radio Base Station) 2G, dan nantinya perangkat ini akan diganti dengan perangkat baru yang lebih canggih. Masih menurut pihak XL, mengungkapkan bahwa pelanggan di Jawa Timur saat ini telah mencapai 8,3 juta lebih pengguna. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)