California – Asus Zenfone Zoom segera mendarat perdana di Amerika Serikat. Produk terbaru perusahaan gadget asal Taiwan ini pun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Seperti dilansir dari Rimanews (Rabu, 6/1/2016), Asus telah mengonfirmasi kehadiran Zenfone Zoom pada Februari 2016. Perangkat smartphone yang memiliki keunggulan di bidang fotografi ini akan dibanderol USD 399 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Harga yang terbilang sangat layak terutama karena spesifikasi handalnya.

Zenfone yang memiliki kode nama ZX551ML ini memiliki layar berukuran 5.5 inci beresolusi FHD 1080p yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass. Sedangkan untuk bagian jeroannya, Asus menanamkan chipset Intel Atom Z3590 yang memiliki prosesor quad-core 2.5 GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Selain dapur pacu yang gahar, smartphone ini juga telah didukung oleh konektivitas 4G LTE, dan fitur dual SIM, serta kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Handset ini masih menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan sentuhan Zen UI di atasnya.

Menilik dari nama yang digunakan Asus, tentu saja daya tarik utama dari smartphone satu ini ialah terletak pada kamera utamanya. Zenfone Zoom akan diperkuat kamera utama berkekuatan 13 MP dengan bukaan f/2.7-4.8. Tidak berhenti sampai disitu, kamera utamanya juga dilengkapi dengan dual tone LED flash, laser autofocus, 3x optical zoom, dan optical image stabilization (OIS). Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie, smartphone ini membawa kamera depan berkekuatan 5MP. (Yayan – www.harianindo.com)