Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

Surabaya – Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Jombang (Pilkada) hari ini, Rabu (5/6/2013) akan dilangsungkan, terdapat Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai Bupati dan Wakil bupati Jombang untuk periode 2013-2018.

Menurut Machwal Huda, selaku Ketua KPUD Jombang, saat dihubungi oleh harianindo, Rabu (5/6/2013), mengatakan bahwa sekarang ini jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk kabupaten Jombang ada 998.463 orang yang tersebar di 21 kecamatan.

Masih menurut Machwal Huda, menjelaskan bahwa untuk tiga calon bupati jombang yang akan dipilih oleh masyarakat adalah, Widjono Soeparno dan Sumrambah dengan sebutan “Wira” yang diusung oleh partai PDIP, serta Munir Alfanani – Wiwik Nuriati disingkat dengan “Mukti” yang diusung oleh dua partai politik yakni PKB dan PKP, dan Nyono Suharli – Mundjidah Wahab dengan sebutan “Noah” yang diusung oleh Partai Golkar.

Pilkada kali ini sepertinya akan sangat ketat sekali persaingannya, mengingat setiap calon diusung oleh partai besar, dan setiap calon juga sudah memiliki massa di setiap kecamatan. Untuk semua material sudah disalurkan ke semua TPS, tegas Machwal.

Pilkada Jombang sudah siap digelar, semoga sukses dan bagi pasangan yang terpilih nantinya, semoga bisa memajukan kabupaten Jombang untuk kedepannya. (Tita Yanuantari – www.HarianIndo.Com)