Roberto Martinez

Roberto Martinez

Liverpool – Setelah secara resmi ditinggalkan oleh David Moyes yang hengkang ke Manchester United, Everton saat ini telah secara resmi ditangani oleh Roberto Martinez. Terkait dengan jabatannya sebagai pelatih Everton saat ini, Roberto Martinez mengungkapkan bahwa dirinya berjanji untuk bisa membawa The Toffees berlaga dalam kejuaraan Liga Champions Eropa.

Seperti yang kita ketahui, David Moyes mengakhiri musim bersama Everton setelah dirinya ditunjuk untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United. Oleh karena itulah, belakangan muncul nama Roberto Martinez sebagai salah satu kandidat terkuat pengganti Moyes. Selain itu, Martinez juga pada saat yang hampir bersamaan telah mengundurkan diri sebagai posisi pelatih Wigan Athletic. Padahal, Martinez telah bersama Wigan sejak tahun 2009 silam.

Pemimpin Wigan sendiri, Dave Whelan sempat menyatakan bahwa pihak Everton telah melakukan pembicaraan terkait karir Martinez. Nah, saat ini akhirnya teka – teki mengenai pengganti Moyes sudah secara resmi terjawab. Pelatih yang kini memiliki usia 39 tahun tersebut, Roberto Martinez resmi menangani Everton dengan durasi kontrak selama empat tahun.

“Liga Champions Eropa adalah mimpi saya bersama Everton. Dalam karir bersama sebuah klub sepak bola, anda harus mempunyai sebuah ambisi. Apabila anda tidak memiliki ekspektasi yang tinggi, maka anda tidak akan bisa meraih apapun” tutur Martinez seperti dilansir oleh Evertonfc, Rabu (5/6/2013).

“Hal tersebut (lolos Liga Champions Eropa) memang tidak akan berjalan dengan mudah. Namun, kami harus memiliki mimpi tersebut. Kami menyadari kesulitan tersebut, namun saya yakin bahwa kami bisa mewujudkannya,” tutup Martinez. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)