Dionysius Hayom Rumbaka.

Dionysius Hayom Rumbaka.

Jakarta – Dalam ajang Djarum Indonesia Open Super Series, wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke putaran kedua adalah Dionysius Hayom Rumbaka. Dimana Hayom berhasil mengalahkan Vladimir Ivanov, pebulutangkis asal Rusia.

Selama pertandingan berlangsung kedua pebulutangkis ini mengerahkan sekuat tenaga semua keahliannya. Bahkan dapat dikatakan pertandingan berjalan alot, sehingga memaksa keduanya untuk melakukan rubber set.

Dengan diberikan dukungan dari para suporter di Istora Senayan, Jakarta, Hayom berhasil menang dengan skor akhir 17-21 21-6 21-18. Dengan awalan kemenangan ini diharapkan menjadi pemicu semangat dari pebulutangkis Indonesia agar dapat menjuarai turnamen Djarum Indonesia Open Super Series.

Kepada wartawan harianindo, Rabu (12/6/2013) seusai pertandingan Hayom mengungkapkan bahwa dalam pertandingan walaupun sempat tertinggal, namun ia berhasil fokus selama pertandingan dan dapat mengendalikan laju pertandingan.

Dalam turnamen tersebut, Hayom berhasil memanfaatkan emosi dari Ivanov. Karena memang selama turnamen berlangsung emosi dari pebulutangkis Rusia tersebut tidak dapat dikontrol sehingga sering kehilangan poin.

Walaupun demikian, Hayom memang mengaku pada mulanya merasa kesulitan terhadap pebulutangkis yang memiliki postur tinggi tersebut. Dengan instruksi dari pelatih, akhirnya Hayom dapat bermain agresif dan mampu meraih kemenangan.(Choirul Anam – www.harianindo.com)