VW Taigun

VW Taigun

Wolfsburg – Salah satu pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen diberitakan telah memberikan lampu hijau mengenai produksi dari VW Taigun. Rencananya, model tersebut akan masuk dalam pasaran pada tahun 2016 mendatang.

Hingga saat ini, memang tidak terdapat informasi resmi dari VW tentang pembuatan Taigun. Akan tetapi, Inautonews, Jumat (14/6/2013) menyatakan bahwa versi final dari Taigun telah memiliki kesempatan besar untuk memasuki pasar otomotif pada 2016 mendatang.

Taigun sendiri diperkirakan memiki desain dasar seperti VW Up! Atau VW Golf. Pilihan mesin yang akan disematkan pada model Taigun memang hingga saat ini masih belum mendapatkan kepastian. Namun demikian, beberapa pihak memprediksi bahwa model ini nantinya akan menggunakan mesin tiga atau empat silinder dengan pilihan sistem penggerak roda depan sebagai standart dan all -wheel drive.

VW Taigun tersebut nantinya diprediksi bakal masuk dalam pasar otomotif dunia dengan harga sekitar 15.000 euro. Hingga saat ini, informasi tambahan mengenai Taigun masih sangat minim. (Rani Soraya – www.harianindo.com)