Aburizal Bakrie alias Ical

Aburizal Bakrie alias Ical

Jakarta – Dalam Pemilu Legislatif yang akan diselenggarakan pada 2014 nanti, Partai Golkar memilih nomor urut lima sebagai angka keramatnya. Bahkan dalam peluncurannya disambut dengan semangat untuk meraih kemenangan Golkar dan juga terpilihnya Abu Rizal Bakrie sebagai calon Presiden di Pemilu 2014.

Berdasarkan penuturan Muhammad Misbakhun selaku politikus yang berasal dari Partai Golkar, bahwa sebenarnya nomor urut lima ini memiliki nilai sejarah tersendiri bagi Golkar. Bertempat di Nusa Dua, Bali, Sabtu (22/6/2013) dalam acara Pembekalan Caleg Partai Golkar dan Pengukuhan Badan Koordinator Pemenangan Pemilu (BKPP) Partai Golkar, Misbakhun menuturkan bahwa pada Pemilu 1971 lalu Golkar juga menggunakan nomor lima dan berhasil menang dalam perolehan suara diatas 60%.

Bahkan angka lima juga mengisyaratkan makna tersendiri bagi bangsa Indonesia dimana Pancasila sendiri memiliki lima sila yang dijadikan dasar Negara. Selain itu bagi umat Islam tentunya tahu rukun Islam yang berjumlah lima. Dengan demikian angka lima bagi Golkar mengandung makna tersendiri.

Acara peluncuran angka lima itu sendiri dijadikan sebagai ajang untuk penguatan dan juga konsolidasi untuk seluruh kader internal partai untuk menyatukan semangat, satu tujuan dan untuk saling bahu membahu dalam meraih kemenangan untuk Pemilu 2014 nanti.

Bahkan dalam acara ini juga dilakukan beberapa pembekalan materi kepada caleg dan juga Tim Badan Koordinasi Pemenang Pemilu (BKPP) dari Partai Golkar. Misbakhun juga menambahkan bahwa dalam acara ini baginya sangat bermanfaat karena mendapatkan suntikan semangat.

Sehingga diharapkan ia mampu memberikan tambahan kursi di DPR untuk Dapil Jawa Timur dua, Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo di Pemilu Legislatif 2014 nanti. (Rani Soraya – www.harianindo.com)