MyFord Touch

MyFord Touch

Dearborn  – Dengan semakin canggihnya teknologi yang berkembang saat ini maka tidak mengherankan ketika mobil Anda memiliki koneksi internet. Memang untuk saat ini, hanya mobil-mobil mewah saja yang memiliki fitur terhubung dengan internet. Namun di masa depan nanti, koneksi internet akan menjadi sebuah fitur standar.

Untuk di  Amerika saja, hanya 10 persen mobil yang dilengkapi dengan koneksi internet. Namun seperti yang dilansir dari autonews, Senin (24/6/2013) sebuah perusahaan komunikasi ternama, Telefonica Digital, memprediksi nanti di tahun 2020, hampir 90 persen mobil yang dijual dipasaran akan menggunakan fitur koneksi internet.

Namun sisi lainnya adalah nantinya di setiap dealer mobil harus memiliki seorang pekerja tambahan yang nantinya akan mengajari konsumen untuk menggunakan fitur canggih yang tersedia di mobilnya. Pada dealer resmi Ford dan Licoln sebagai contohnya harus membutuhkan waktu tambahan sekitar 2 jam untuk memberi tahu kepada pelanggannya bagaimana cara menggunakan MyFord Touch infotainment system dimobilnya.

Sehingga untuk keperluan ini maka sebaiknya para produsen mobil bekerjasama dengan perusahaan teknologi untuk mengembangkan teknologi dan juga beragam inovasi terkait ketersediaannya untuk mendukung koneksi internetnya.

Telefonica juga mengungkapkan bahwa koneksi internet nantinya akan dijadikan standar dalam kendaraan masa depan. Karena nantinya dengan fitur internet ini dapat memudahkan produsen otomotif untuk memberikan perangkat hiburan dan juga fitur-fitur menarik yang dapat masuk dalam segmen para muda-mudi yang terbiasa hidup dengan era digital dan social media. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)