Screenshot aplikasi TuneWiki di Android

Screenshot aplikasi TuneWiki di Android

Jakarta – Layanan TuneWiki, bagi para pecinta musik memang bukan lagi hal yang baru. Karena TuneWiki menyediakan beragam lirik bagi penikmat musik. Bahkan dapat dibilang bahwa TuneWiki ini cukup popular dikalangan para pencari lirik.

Namun sayangnya setelah beroperasi selama 5 tahun kini, layanan tersebut harus segera berakhir. Di Google Play Store sendiri aplikasi TuneWiki ini sudah diunduh sekitar lebih dari 10 juta unduhan.

Tentunya hal ini mengisyaratkan bahwa aplikasi ini memang banyak yang menyukainya. Bahkan saat ini TuneWiki versi terbaru memiliki kemampuan untuk menyimpan seperti album art, selain itu layanan itu juga dapat diupdate sewaktu-waktu.

Namun nampaknya jumlah penggemar yang banyak tidak membuat TuneWini mampu bertahan. Bahkan dari situs resminya, seperti yang dilansir harianindo, Senin (24/6/2013), pihak TuneWiki saat ini telah memberikan ucapan selamat perpisahan kepada para pengguna setianya.

Hal ini juga dikuatkan oleh CEO TuneWiki, tulis @LarryG CEO, mengungkapkan bahwa sebenarnya setelah 5 tahun terus melakukan inovasi dan berkembang, kini pihaknya merasa menyesal karena mengumumkan penutupan layanan TuneWiki mulai tanggal 28 Juni 2013 nanti.

Sampai saat ini belum diketahui alas an pasti mengapa pihak TuneWiki harus menutup layanan lirik musiknya. Namun diduga kuat hal ini disebabkan karena adanya kesulitan ekonomi yang menghadang TuneWiki. Karena untuk versi berbayarnya, layanan TuneWiki hanya sedikit penggunanya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)