Salah satu aksi unjuk rasa di Bahrain

Salah satu aksi unjuk rasa di Bahrain

Manama – Sebuah bom rakitan diberitakan telah meledak di wilayah Sitra, sebuah kota yang terletak diselatan ibukota Bahrain, Manama. Ledakan bom yang terjadi pada Sabtu malam waktu setempat tersebut menyebabkan seorang polisi tewas. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Minggu (7/7/2013).

Terkait dengan peristiwa tersebut, pihak keamanan setempat menyatakan bahwa sebelumnya telah terjadi konfrontasi antara pihak kepolisian dengan sebuah kelompok yang menyerang kantor polisi Sitra. Bom tersebut meledak ketika pihak kepolisian sedang berusaha untuk mengamankan situasi. Selain satu orang polisi tewas, dua lainnya diberitakan mengalami luka-luka.

Sebagai catatan, pihak kepolisian sendiri sebenarnya telah menerima serangan bom rakitan sejak bulan April tahun 2012 silam.

Seperti yang kita ketahui, Bahrain merupakan sebuah negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama muslim Syi’ah. Akan tetapi, negara tersebut berada dibawah pimpinan keluarga Al Khalifa yang merupakan penganut Sunni.

Tak ayal, hal tersebut membuat Bahrain dilanda krisis politik sejak tahun 2011 silam menyusul serangkaian aksi protes yang dilakukan oleh warga guna menuntut pemerintahan agar lebih demokratis. (Rani Soraya – www.harianindo.com)