VW e-up!

VW e-up!

Wolfsburg – Perusahaan otomotif asal Jerman,Volkswagen atau yang lebih kita kenal dengan VW telah melansir beberapa detail dari harga salah satu varian mobil terbaru milik mereka yakni e-up!. Mobil tersebut rencananya untuk pertama kali akan diperkenalkan ke hadapan publik pada pergelaran Frankfurt Motor Show 2013 mendatang.

Berdasarkan pada produsen otomotif tersebut, VW e-up! dalam versi finalnya akan 2,5 kali lebih mahal dari varian normal yang akan turun dengan harga dibawah dari 26.900 euro. Namun demikian, model tersebut akan lebih mahal dari Nissan Leaf yang turun dengan harga mulai dari 23.790 euro. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Inautonews, Senin (8/7/2013).

Tenaga yang dimiliki oleh mobil varian terbaru dari versi Up! tersebut akan datang dari motor listrik yang mengeluarkan tenaga sebesar 82 HP dan torsi sebesar 210 Nm. Untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam, VW e-up! membutuhkan waktu sekitar 12,4 detik sebelum akhirnya meraih kecepatan puncak 130 km/jam. Total jarak tempuh dari mobil listrik tersebut apabila baterai dalam keadaan penuh adalah sekitar 160 km. Informasi tambahan lainnya mengenai VW e-up! akan hadir pada pergelaran Frankfurt Motor Show 2013 mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)