Samsung Galaxy Folder

Samsung Galaxy Folder

Seoul – Jika Anda mengamati selama ini beberapa desain Samsung yang ada dipasaran saat ini memiliki model yang hanya itu-itu saja. Namun saat ini sepertinya produsen teknologi asal Korea Selatan tersebut akan mulai menghadirkan sesuatu yang baru di Galaxy Folder.

Ponsel Galaxy Folder ini masih satu kerabat dengan Galaxy. Rencananya Samsung akan mendesain smartphone terbarunya ini dengan model flip atau dengan desain dimana kedua sisinya dapat dilipat. Sayangnya untuk desain kali ini masih menggunakan papan keyboard numeric yang meninggalkan ciri khas Samsung yang menggunakan Qwerty.

Seperti yang dikutip dari Android Authority, Rabu (17/7/2013), nantinya Galaxy Folder ini akan dibenamkan prosesor dual core Snapdragon S4, dengan menggunakan sistem operasi 4.2.2 Jelly Bean serta memiliki resolusi layar berukuran 800x 480.

Bahkan berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy Folder ini akan menjadi sebuah ponsel pertama yang dimiliki Android dengan model lipat. Rencananya pada Agustus nanti, smartphone terbaru dari Samsung ini akan dirilis dengan bekerja sama dengan operator di Korea Selatan, KT dan SK Telecom.

Sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran detail lengkap untuk ponsel terbaru milik Samsung ini. Namun untuk kawasan Negara Asia Timur, seperti Jepang, Korsel dan China, model lipat ini banyak diminati oleh para konsumen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)