ARES DDR3-3000

ARES DDR3-3000

New Taipei City – Salah satu raksasa teknologi dunia asal Taiwan, Apacer, diberitakan telah meluncurkan produk terbaru mereka yakni berupa sebuah perangkat DDR3. Perangkat yang baru saja meluncur tersebut adalah ARES DDR3-3000.

Berdasarkan rilis dari Softpedia, Jumat (26/7/2013), perangkat kartu memori tersebut memiliki kemampuan untuk menjalankan clock hingga 3226 MHz. Kemampuan tersebut seperti yang telah ditunjukkan oleh pihak Apacer dalam acara Computex Taipei beberapa waktu yang lalu.

Tentu saja, kecepatan clock tersebut tergolong lumayan bagus untuk perangkat kartu memori dengan kapasitas 8 GB (4 GB x 2) dan seri 16 GB (8 GBx 2).

Perangkat kartu memori komputer tersebut diprediksi akan memiliki performa ppuncaknya apabila kita kombinasikan dengan perangkat 4th Gen Intel Core Processor dan motherboard yang memiliki chipset Z87.

Meskipun demikikian, ARES DDR3-3000 juga memiliki performa yang sangat maksimal ketika dikombinasikan dengan prosesor keluaran AMD dan motherboard FM2/FM3. Apacer telah menyiapkan kecepatan 2800 MHz, 2933 Mhz dan tentu saja spesifikasi lainnya.

Perangkat tersebut nantinya akan dilengkapi dengan pendingin yang terdiri dari dua bagian. Bagian yang pertama berada dibawah dari bagian kedua yang melekat bersama dengan sebuah pipa pendingin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)