Toyota Merilis Gambar Harrier 2014

Toyota Harrier

Tokyo – Toyota baru saja memperlihatkan sebuah gambar terkait seri terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) miliknya. Dengan diberi nama Toyota Harirer 2014, rencananya pada tahun ini Toyota akan mulai mengenalkannya secara resmi ke publik.

Dengan menggunakan nama jet tempur pada seri terbarunya ini, Harier 2014 rencananya memiliki desain eksterior yang lebih menawan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, demikian yang dilansir Inautonews, Jumat (26/7/2013).

Terkait dengan desain eksterior dari Harrier 2014 ini, nampaknya perusahaan asal Jepang ini mendesainnya sangat mirip dengan Lexus RX. Karena dari gambar yang dirilis nampak bahwa sebagian besar model dari Harrier 2014 baik dari desain, sketsa ataupun ide hampir mirip dengan Lexus RX.

Sebenarnya pengembangan dari Lexuz RX ini berkaitan erat dengan hadirnya Toyota Harrier 2014. Bahkan rumor yang berkembang menyebutkan bahwa untuk seri jenis ini memiliki model yang sama persis dengan Lexus RX.

Karena yang terlihat hanya perubahan pada bumpernya yang dibuat lebih lancip. Untuk gril depan didesain memiliki bentuk yang lebih tajam dengan didalamnya ditambah dengan garis vertical. Sedangkan lubang anginnya di bemper memiliki ukuran yang lebih besar.

SUV terbaru milik Toyota ini memiliki lampu belakang yang lebih kecil. Sayangnya sampai saat ini pihak Toyota belum mau merilis secara detail spesifikasi dari Harrier 2014 ini. Namun rumor yang beredar menyebutkan bahwa nantinya Toyota akan menyematkan versi Hybrid pada SUV terbarunya ini. ( Choirul Anam – www.harianindo.com)