Iklim Pasar Dalam Negeri Menurun, PT Garasindo Datangkan Alfa RomeoJakarta – Banyak pengamat yang memprediksi pasar mobil kelas premium di Indonesia akan mengalami penurunan dalam beberapa waktu ke depan. Penurunan tersebut diakibatkan oleh naiknya Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Namun demikian, prediksi tadi tidak menyurutkan “semangat” dari PT Garasindo Inter Global, sebuah perusahaan distributor mobil mewah yang bermarkas di Jakarta Selatan, untuk mendatangkan brand premium asal Italia, Alfa Romeo, untuk datang dan bermain di pasar dalam negeri.

Chief Marketing Officer dari PT Garasindo Inter Global, Rieva Muschsin mengatakan bahwa perusahaan yang juga menjadi distributor resmi untuk merk-merk besar seperti Fiat, Chrysler, Jeep, dan Dodge itu akan mendatangkan Alfa Romeo pada kuartal kedua 2014. Meski pihaknya belum mengatakan secara resmi kapan brand tersebut akan datang ke Indonesia, isu yang beredar mengatakan bahwa Alfa Romeo akan datang sekitar April.

Rieva mengungkapkan untuk gelombang pertama, PT Garasindo Inter Global akan mendatangkan dua model Alfa Romeo, yaitu Alfa Romeo Giulietta dan sebuah City Car, yang namanya belum diketahui.

Meski antusias mendatangkan brand terkenal asal Italia tadi, Rieva mengakui bahwa pihak PT Garasindo Inter Global belum memprediksi bagaimana pengaruh Alfa Romeo pada pemasukan tahun ini. Banyak faktor yang perlu diperhtungkan, termasuk kenaikan PPnBM tadi dan berlangsungnya pemilihan umum pada April nanti. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)