AK-47

AK-47

Malta – Seorang penumpang pesawat dari maskapai penerbangan Air Malta diturunkan oleh pihak keamanan bandara dari pesawat yang ditumpanginya lantaran terbukti membawa senjata. Penumpang yang berencana terbang menuju Tel Aviv dari Malta tersebut membawa seperangkat senjata beserta amunisi di bagasinya.

Akibat dari kejadian tersebut, penerbangan pesawat dengan nomor penerbangan KM7828 tersebut akhirnya ditunda selama sekitar empat jam. Penundaan penerbangan tersebut dilakukan karena pihak keamanan bandara melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pesawat tersebut dengan alasan keamanan.

Dikutip dari AFP, Jumat (2/8/2013), pesawat tersebut akhirnya bisa melanjutkan perjalanan setelah proses pemeriksaan usai. Penumpang yang terbukti membawa senjata tersebut kini masih dalam pengawasan dan menjalani serangkaian pemeriksaan.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti tujuan pembawaan senjata tersebut. Pihak berwenang setempat pun masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)