Eric Abidal

Eric Abidal

Monaco – Salah satu pemain berkebangsaan Perancis yang saat ini menjadi kapten tim dari AS Monaco, Eric Abidal menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bisa kembali mengenakan kaos tim Nasional Perancis. Tak ayal pemain yang kini menjadi kapten tim dari Monaco tersebut berkeinginan untuk bisa tampil dalam kejuaraan Piala Dunia 2014 Brazil.

Sebagai catatan, pemain tersebut telah lama tidak bergabung dengan tim Nasional Perancis sejak sakit liver yang dideritanya. Kini, pemain tersebut telah sembuh setelah menjalani transplantasi hati pada tahun lalu. Nah, karena itulah Abidal kemudian dipercaya untuk menjadi kapten dari Monaco dan kini dirinya dipanggil oleh pelatih Perancis Didier Deschamps untuk turut berlaga dalam laga persahabatan melawan Belgia.

Lebih jauh, pemain tersebut sangat terkejut dan sekaligus senang dengan kesempatan yang diberikan oleh Deschamps kali ini. Menurutnya, jersey biru seragam kebesaran tim Nasional Perancis sangat berarti baginya. Ya, hal tersebut seperti dilansir oleh Goal, Selasa (13/8/2013).

“Saya sangat bangga dengan apa yang terjadi saat ini. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan kali ini, saya akan berharap bisa turun membela Perancis di Piala Dunia Brazil nanti,” tutur Abidal. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)