RTM Windows 8.1 Akan Segera DiluncurkanCalifornia – Tepatnya pada hari ini, 23 Agustus 2013 pihak Microsoft telah dijadwalkan akan mulai menyelesaikan sistem operasi (OS) versi Release to Manufacturing (RTM). Nantinya dari pihak Original Equipment Manufacturer (OEM) diharapkan dapat memberikan sentuhan akhir terhadap pembangunan atas OS terbaru dari perusahaan raksasa piranti lunak ini.

Diharapkan akhir agustus ini OS tersebut dapat segera selesai. Rencananya pada 18 Oktober nanti, Windows 8.1 akan secara resmi diluncurkan. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat (AS), ini mengungkapkan update terbarunya ini dapat diunduh di Windows Store pada sehari sebelum dirilis secara resmi pada tanggal 17 Oktober. Dengan catatan para pengguna sudah menggunakan Windows 8 sebagai OS nya.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Jumat (23/8/2013), berdasarkan laporan dari CnBeta diungkap bahwa nantinya RTM dari Windows 8.1 ini akan menggunakan nomor dengan seri 6.3.9600. Dengan perubahan yang cukup signifikan ini mengindikasikan adanya perubahan yang besar yang nantinya akan disematkan dalam OS tersebut.

Walaupun demikian, saat ini nampaknya pihak perusahaan tidak ingin memberikan informasi apapun terkait sistem operasi itu. Namun rumor yang berkembang menyebutkan bahwa nantinya Windows 8.1 ini akan hadir dengan memiliki ukuran tile yang baru, format Windows Store yang baru, juga ada tombol start-nya, adanya peningkatan dari kustomisasi dari layar Start, adanya dukungan desktop Bing dan masih banyak kelebihan lainnya. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)