Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Turin – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon rupanya sempat memiliki keinginan untuk hengkang dari skuat Juventus. Ya, salah satu pemain yang paling loyal bersama dengan Juventus tersebut menyatakan bahwa dirinya sempat ingin hengkang dari La Vecchia Signora ketika klub tersebut dituding melakukan kampanye buruk pada musim 2011 silam.

Namun demikian, Buffon akhirnya batal mewujudkan keinginannya tersebut setelah mendapatkan rayuan dari Antonio Conte. Kepada La Gazzetta dello Sport, Senin (26/8/2013), Buffon menyatakan bahwa Conte merupakan pihak yang membuatnya berpikir ulang dan memutuskan untuk tetap bertahan bersama Juventus.

“Aku mendapatkan panggilan dari Conte dan dia mengatakan padaku beberapa hal indah dan penting,” tutur Buffon.

“Perkataan Conte kala itu sangat berarti bagi saya. Akhirnya, saya merasa bahwa Juventus merupakan segalanya bagi saya,” pungkasnya.

Lebih jauh, penjaga gawang tim Nasional Italia tersebut juga menambahkan bahwa sejak peristiwa tersebut, hubungannya dengan para jajaran direksi Juventus semakin membaik. Padahal, sebelumnya tidak terdapat kecocokan antara Buffon dengan mereka. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)