McLaren P1

McLaren P1

Woking – Pabrikan otomotif asal Inggris, McLaren mengugnkapkan bahwa saat ini seluruh model contoh dari McLaren P1 telah terjual habis. Tentu saja hal tersebut bagaikan mimpi buruk bagi para pendamba mobil super keluaran McLaren tersebut. Secara rinci, seluruh model McLaren P1 yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada, Asia Pasifik dan kawasan Timur Tengah telah laku terjual.

Walaupun demikian, rupanya pihak McLaren tetap tidak akan menambah kapasitas produksi terhadap mobil super terbaru mereka tersebut. Pasalnya, hal tersebut dilakukan demi menjaga eksklusifitas dari McLaren P1. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Sabtu (31/8/2013).

Diperkenalkan pertama kali dalam ajang Paris Motor Show 2012 sebagai model konsep, McLaren P1 merupakan generasi penerus dari McLaren F1. Mobil tersebut merupakan mobil dengan sistem penggerak roda belakang dan menggunakan bodi dari serat karbon.

Untuk urusan mesin, McLaren P1 menggunakan mesin delapan silinder TwinTurbocharged berkapasitas 3,8 liter. Mesin tersebut disinyalir mampu mengeluarkan tenaga sebesar 727 bhp dan memiliki torsi mencapai 531 lb ft. Selain mesin tersebut, McLaren P1 juga dilengkapi dengan sebuah motor listrik dengan tenaga sebesar 176 bhp. Total, McLaren P1 memiliki tenaga sebesar 903 bhp. (Choirul Anam – www.harianindo.com)