Bridgestone Berencana Jual Ban Tanpa UdaraJakarta – Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2013, yang bertempat di Jl Expo Kemayoran, Jakarta, nampaknya PT Bridgostone Tire Indonesia ikut serta dalam ajang tersebut. Dalam pameran tersebut, ditampilkan beberapa ban andalan milik Bridgestone serta memamerkan ban tanpa udara (Air Free Concept Tire).

Dengan adanya ban tanpa udara tersebut maka membuat para pengunjung IIMS ini tertegun dan yang gemar dengan otomotif Indonesia terlebih untuk wilayah Jakarta. Karena konsep ban tanpa udara tersebut ini ramah lingkungan jika dibandingkan dengan ban-ban yang ada sekarang ini.

Dari keterangan seorang sales BSIN, di IIMS 2013, Sabtu (28/9/2013), terungkap bahwa ban tanpa udara ini akan terealisasi paling cepat 5 tahun kedepan. Karena untuk saat ini ban tanpa udara ini masih terus dikembangkan terlebih lagi untuk kelenturan dan juga karet yang dipergunakan.

Sehingga untuk saat ini ban tanpa udara tersebut belum dipasarkan. Terkait hal ini, Tomoya Sano, Direktur marketing BSIN mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung pertumbuhan dari industri otomotif Indonesia, terkait Ecopia EP 150 yang akan dipasarkan secara khusus.

Diungkapkan oleh Sano bahwa ban Ecopia ini sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen yang pada dasarnya menginginkan mobil yang hemat BBM. Dalam ajang tersebut tidak hanya Air Free Concept Tire) dan ban Ecopia EP 150 saja yang ditampilkan.

Dimana BSIN juga memamerkan ban unggulan lainnya seperti Turanza (GR90 dan AR20), Dueler (MT 674 dan AT 697), Potenza (RE 002 dan RE 050), MY02 Sporty Style, TBR (V-Steel RIB R172 Dura Trans & V-Steel RIB R151 Multi Trans), Bandag (Radial R4200), tidak ketinggal ban pesawat terbang juga ikut ditampilkan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)