Update Google Maps Terbaru dengan Fitur-Fitur TambahanCalifornia – Google mengumumkan penambahan fitur untuk versi teranyar Google Maps yang telah di posting di blog resminya. Seperti dilansir dari techcrunch (Rabu, 09/10/2013), Versi terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui beberapa alternatif rute pada satu halaman. Fitur tambahan ini sangat membantu apabila pengguna berencana mempertimbangkan lebih dari satu rute ke tempat atau lokasi yang dituju.

Pengguna Google Maps dapat terus menambah tujuan-tujuan yang lain tanpa mengabaikan rute awal yang dicari dengan memasukkan titik awal dan tujuan. Saat Destinasi baru ditambahkan, tampilan dari peta secara otomatis bergeser untuk menampilkan secara bersamaan semua destinasi pada halaman tersebut tanpa menambah halaman baru. Selain itu, opsi kendaraan apa yang dipakai oleh pengguna menentukan rute yang akan ditempuh. Semisal Anda menggunakan mobil, sepeda motor, kendaraan umum, atau berjalan kaki pasti memiliki rute yang berbeda-beda.

Fitur lainnya dari Google Maps terbaru ini adalah “upcoming events”, dimana Anda tinggal menuliskan nama sebuah bangunan atau lokasi diadakannya event, maka sistem Google Maps secara otomatis akan menunjukkan daftar event yang akan digelar di lokasi tersebut. Namun patut disayangkan karena Google Maps terbaru ini pada awalnya hanya bisa diminati oleh pengguna yang tinggal di Amerika Serikat dan Inggris. Diharapkan agar Anda bisa bersabar. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)