Lenovo K900

Lenovo K900

Beijing – Seakan ingin semakin menunjukkan eksistensinya di ranah smartphone, Lenovo kembali melepas produk flagship miliknya ke pasaran. Seperti dilansir dari Sulekha (Jumat, 25/10/2013), produk dengan nama K900 ini diklaim memiliki keunggulan pada sektor desain dan otak prosesor buatan Intel serta harga yang dapat dikatakan terjangkau. Mari kita review K900.

Dari desainnya, Lenovo K900 tampak sangat menggoda dengan model yang minimalis dengan dimensi 157x78x6.9 mm dengan berat 162 gram. Terdapat tombol untuk mengatur suara di sisi kiri dan di sisi kanan terdapat tombol power. Urusan performa dari smartphone China ini, Chipset Intel Atom Z2580 sudah siap terpasang ditemani prosessor dual-core yang mengacu pada clock 2.0 GHz. Selain itu kartu grafis powerVR SGX544 serta RAM 2 GB. Sayangnya ujicoba yang dilakukan menunjukkan perangkat ini cepat mengalami overheat.

Kamera yang terpasang di Lenovo K900 adalah kamera yang memiliki spek setara dengan Samsung Galaxy S4 sebagai kamera utama serta kamera sekunder berkekuatan 2 megapiksel. Kesimpulannya Lenovo K900 memiliki kualitas premium di sektor desain dengan spek mumpuni di kelasnya. Kamera yang terpasang juga memiliki kelebihan dibanding smartphone lainnya serta fitur-fitur tambahan yang cukup menarik. Hanya saja mesin cepat panas saat menjalankan berbagai aplikasi dan baterai yang tidak bertahan lama. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)