Logo Mac OS X Mavericks

Logo Mac OS X Mavericks

California  – Apple dilaporkan telah meluncurkan pembaruan sistem operasi untuk PC dan notebook OS X Mavericks secara free awal minggu ini. Seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 25/10/2o013), perusahaan yang bermarkas besar di Cupertino, Amerika Serikat ini melaporkan bahwa saat ini OS X Mavericks telah diinstal hingga 5,5 persen.

Sebuah laporan tak resmi dari jaringan iklan Chitika di Amerika Serikat mengemukakan bahwa OS tersebut memiliki tingkat pertumbuhan yang relatif cepat. Terbukti hingga saat ini sudah diinstal oleh calon pengguna tiga kali lebih besar apabila dibandingkan dengan pendahulunya, sistem operasi X 10.8 dengan kode Mountain Lion. Diperkirakan kehadiran 200 fitur baru yang mendampingi penawaran OS secara gratis ini menjadi nilai tambah yang membuat OS X Mavericks begitu laris manis di pasaran bak kacang goreng.

Tentu saja ini merupakan berita gembira bagi Anda para pecinta produk Apple karena pengguna sebelumnya pengguna Mac dikenakan biaya USD20 atau sekira Rp220 ribu (sekitar Rp11.015 per Dollar) setiap ingin memperbaharui sistem operasinya. Hasilnya langsung nampak pada 48 jam pasca diluncurkannya OS X Mountain Lion kala itu sebesar tiga persen saja. Tidak sabar untuk segera mencobanya? (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)