Nissan X Trail 2014

Nissan X Trail 2014

Tokyo – Pabrikan mobila asal negeri Jepang, Nissan, dikabarkan telah mengkonfirmasi perilisan produk X-Trail terbarunya pada Desember 2013 ini. Seperti dilansir dari Cardekho (Jumat, 25/10/2013), Nissan sendiri menargetkan penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) generasi kedua ini sebanyak 500.000 unit untuk seluruh dunia.

Nissan X-Trail terbaru ini diklaim Nissan sanggup memberikan penggunanya kenyamanan dengan berbagai fitur terbaru yang terhitung sangat lengkap untuk sekelas SUV crossover. Rupanya dengan peluncuran X-Trail ini Nissan berambisi untuk kembali merajai pasar SUV. Segmentasi bagi orang dewasa yang memiliki jiwa petualangan pun di bidik oleh Nissan. Yasu Tomioka selaku regional manager product planning division mengatakan kepada media bahwa banyak fitur dan kecerdasan dari mobil ini telah melalui peningkatan melalui inovasi tanpa melupakan unsur stylishnya. Hal ini dibuktikan dengan penambahan kapasitas pada daya tampung di kabin belakang hingga 10 persen dan perluasan ruang untuk kaki penumpang. Hal ini membuat X-Trail seakan-akan sebuah minivan.

Nissan tidak hanya akan merilis X-Trail dalam versi 4WD, namun juga dalam versi 2WD. Hanya saja memang persentasenya sebagian besar masih diisi oleh 4WD sebanyak 90 persen. Tetapi Nissan dikabarkan berencana meningkatkan produksi 2WD nya hingga 15 persen. Mobil generasi terbaru ini akan dijadikan Nissan untuk menggantikan produk flagshipnya seperti Dualis / Qashqai untuk pasar diluar Jepang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)