Mobil Cadillac Raja Inggris Ini Siap dilelangLondon – Sebuah mobil berjenis Cadillac bekas dari Raja Inggris King Edward VIII yang dilaporkan telah hilang selama 50 tahun lebih kini kembali lagi ke hadapan publik. Seperti dilansir dari gmauthority (Senin, 28/10/2013), pemilik dari Cadillac bersejarah ini siap melelang mobil ini. Sempat dilaporkan hilang sejak tahun 1952 setelah dijual oleh keluarga kerajaan, Cadillac dengan julukan “The Duchess” ini muncul lagi pada tahun 2009 saat pemiliknua memutuskan ingin merestorasi mobil ini.

The Duchess adalah Cadillac yang dibuat khusus untuk Raja Edward VIII. Sang raja membelinya pada tahun 1941 dengan harga sekitar 9.900 Poundsterling. Pada jamannya, mobil ini bisa dikatakan cukup canggih. Betapa tidak? saat itu The Duchess sudah mengadopsi sistem jendela elektrik dan menyediakan kotak khusus untuk penyimpanan perhiasan, korek, dan cerutu seperti yang ada di mobil-mobil premium masa ini.

Laporan yang beredar menyebutkan pelelangan akan dilakukan di RM Auctions New York, Amerika Serikat, pada bulan November mendatang. Para pengamathat sebagai otomotif memperkirakan harganya bisa mencapai 500.000 Pounds atau setara dengan Rp 9 miliar. Harga ini terlihat cukup pantas jika Anda ingin terlihat bak seorang raja dalam mobil ini. (Rini Masriyah – HarianIndo.Com)