Smartwatch Google Siap DirilisCalifornia – Sebuah laporan yang beredar di jagad maya menyebutkan bahwa Google telah memasuki tahap akhir dalam pengembangan jam tangan pintarnya. Seperti dilansir dari The Verge (Selasa, 29/10/2013), pihak Google sepertinya akan siap dalam beberapa bulan ke depan. Google dilaporkan pula akan bekerja sama dengan salah satu pemasok di Asia untuk melakukan produksi massal smartwatch pertamanya tersebut.

Smartwatch Google dikabarkan akan menggunakan sistem operasi terbaru Android dan akan lebih diintegrasikan dengan aplikasi Google Now secara lebih mendalam. Google Now adalah aplikasi yang dapat menjadi semacam asisten pribadi Anda yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang Anda tanyakan. Tak hanya itu saja, Google Now dapat memberikan rekomendasi sekaligus prediksi atas informasi yang Anda butuhkan berdasarkan riwayat aktivitas yang Anda lakukan. Google juga ingin menepis anggapan bahwa smartwatchnya akan lemah dalam daya tahan baterai dan minim fitur.

Perilisan smartwatch ini adalah salah satu langkah Google untuk mempertahankan posisi pada peta persaingan wearable gadget yang kini tengah panas-panasnya, Seperti yang kita ketahui, Google juga sedang mengembangkan Google Glass yang berwujud kaca-mata. Banyak pengamat juga menyatakan ini adalah salah satu upaya untuk menjaga posisi Android dari serangan Apple dan Microsoft. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)