Massimo Oddo Kritik Mental Skuad MilanMilan – Mantan punggawa AC Milam, Massimo Oddo, tak mau ketinggalan dalam mengkritik mantan klubnya. Seperti dilansir dari Sports Mole (Rabu, 30/10/2013), penampilan buruk yang diperagakan oleh anak-anak i rossoneri dalam beberapa pertandingan terakhirnya memang mengundang beberapa pihak untuk mengomentarinya. Tak terkecuali sang Massimo Oddo yang dahulu kerap beroperasi pada sisi kiri pertahanan AC Milan itu. Menurutnya, AC Milan masih memiliki masalah pada mental pemain-pemainnya.

Pada situs resmi klub, Oddo menyampaikan bahwa walaupun kini Milan sedang dilanda krisis, para pemain seharusnya tidak boleh kehilangan kepercayaan diri pada kemampuan yang mereka miliki. Bagaimanapun, kualitas pemain-pemain Milan masih lebih bagus dari kebanyakan pesaingnya di Serie A. Hanya saja itu berlaku di atas kertas. Apabila di atas lapangan, mental lah yang berbicara.

Oddo menambahkan, dalam sepakbole faktor mental dan psikologis bisa saja membuat hasil akhir yang berbeda. Andai saja mereka selalu menang di awal musim, tentu saja tidak akan berakhir seperti sekarang ini. Kemudian sang mantan pemain ini memberikan beberapa masukan dan saran bagi pemain-pemain AC Milan terutama para pemain mudanya. Salah satu sarannya adalah agar mereka tampil rileks, hilangkan semua beban, tetapi tetap fokus dalam mengejar kemenangan. Terutama apabila bermain di hadapan supporter sendiri di stadion kebanggaan mereka, San Siro. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)