Sejarah Baru Lahir di Liga ItaliaRoma – Sebuah rekor telah dipecahkan pada lanjutan Liga Italia Serie A. Seperti dilansir dari Reuters (Kamis, 31/10/2013), AS Roma berhasil menjadi satu-satunya tim di Serie A yang bisa memenangkan 10 laga awal secara beruntun. Hal ini tentu sangat membanggakan publik kota Roma apalagi tim ibukota tersebut sudah lama tidak menorehkan prestasi walaupun hanya di level domestik saja. Rekor ini tercipta berkat gol tunggal Marco Boriello saat bersua dengan Chievo Verona. pemegang rekor ini sebelumnya adalah Juventus yang mampu menorehkan 9 kemenangan saat musim 2005/2006 silam.

Dominasi penuh atas pertandingan memang ditujukan oleh serigala-serigala roma sejak menit pertama. Hingga menit ke-40 saja tercatat ada 11 tembakan ke arah gawang meski belum ada gol yang lahir. Sangat disayangkan babak pertama diakhiri dengan skor kaca mata. Perubahan strategi yang dilakukan Roma terbukti jitu saat gol yang ditunggu-tunggu lahir dari kaki Boriello pada menit ke-67.

Hasil ini pastinya semakin meningkatkan kepercayaan diri AS Roma kendati ditempel ketat oleh tim yang sejatiya memiliki materi pemain lebih “wah” seperti Napoli dan Juventus. Bukan hanya kepercayaan diri yang didapat, tetapi juga hasil nyata karena kini mereka kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A setelah mengoleksi 30 poin dari 10 laga pertamanya. Salut!. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)