Jelang Grand Prix Formula One Abu DhabiAbu Dhabi – Kepastian siapa juara dunia musim ini sudah ditentukan pada race sebelumnya. Namun hal tersebut tidak mengurangi hasrat untuk terus memangi balapan seorang Sebastian Vettel. Seperti dilansir dari NBC Sports (Kamis, 31/10/2013), Vettel dikabarkan tengah mengincar rekor kemenangan beruntun terpanjang yang diraih oleh Michael Schumacher apabila bisa kembali memenangi GP F1 Abu Dhabi pada akhir pekan ini.

Pada GP India lalu, Sebastian Vettel memang telah mengunci gelar juara dunia Formula One saat menjadi peringkat pertama di balapan tersebut. Ini adalah gelar juara dunia keempat yang diraih oleh punggawa Red Bull tersebut secara beruntun. Pebalap asal Jerman ini menyatakan akan tetap tampil maksimal di tiga seri yang tersisa pada musim balapan ini.

Rekor Vettel di sirkuit Yas Marina juga tidak bisa dibilang buruk. Ia sudah berhasil memenangi dua dari empat seri awal di sirkuit kebanggaan masyarakat Abu Dhabi ini. Hal tersebut terjadi di 2009 dan 2010. Sementara pada 2011 dan 2012 masing-masing dimenangkan oleh pesaing terdekat Vettel, Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen. Mari kita nantikan apakah ambisi dari Vettel akan kembali memecahkan rekor pebalap senegaranya, Michael Schumacher. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)