Hacker Indonesia Serang 170 Website AustraliaSidney – Sebuah kelompok yang menamakan dirinya Anonymous Indonesia baru saja melakukan penyerangan cyber ke 170 website milik negara Australia. Seperti dilansir dari Tech In Asia (Senin, 4/11/2013), melalui akun Twitternya, Anonymous Indonesia merilis daftar website yang berhasil di hack. Kelompok Hacker ini menginginkan agar pemerintah Australia menghentikan kegiatan mata-mata terhadadap Indonesia.

Tampilan dari website yang telah dihack berubah menjadi sebuah layar yang berisikan pesan dalam bahasa Inggris : Stop Spying on Indonesia. Pesan ini jelas bahwa sang pembajak menginginkan Australia segera menghentikan kegiatan mata-matanya jika ingin melihat website-website ini kembali beroperasi secara normal. Hampir semua situs yang dibajak adalah situs milik badan usaha kelas bawah Australia. Target diduga dipilih secara random.

Peristiwa ini terjadi akbiat isu pemerintah Australia yang memta-matai Indonesia melalui kedutaan besarnya di Jakarta. Kabar yang didapat dari Sidney Morning Herald tersebut juga menyebutkan bahwa kegiatan mata-mata tersebut merupakan bagian dari operasi milik kepentingan Amerika Serikat. Kini pihak pemerintah Australia dikabarkan akan melakukan pertemuan tertutup dengan kementrian luar negeri Indonesia. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)