Hasil Pertandingan Viktoria Plzen VS Bayern MunchenPlzen – Sejatinya Bayern hanya butuh hasil imbang kala melawat ke Doosan Arena untuk mengamankan tiket 16 besar tadi malam. Namun The Bavarian justru sukses membawa pulang 3 poin. Seperti dilansir dari Goal (Rabu, 6/11/2013), satu-satunya gol yang tercipta pada lanjutan matchday keempat Liga Champions Grup D ini lahir dari sundulan Mario Mandzukic.

Bayern seperti biasa mendominasi penguasaan bola sejak peluit pertama dibunyikan. Hanya saja beberapa peluang emas di muka gawang Plzen masih bisa diamankan oleh kipernya yang tampil luar biasa malam tadi, Cisovsky. Pelatih Pep Guardiola akhirnya merubah skema dengan memasukkan Mandzukic dan Javi Martiez sambil menarik Thomas Muller dan Bastian Schweinsteiger. Taktik ini terbukti ampuh. Baru bermain selama tujuh menit bermain, striker timnas Kroasia ini berhasil memaksimalkan umpan diagonal dari Lahm dengan mengkonversikannya sebagai sebuah gol lewat sundulannya.

Setelah papan skor menjadi 0-1, tim tamu justru semakin menggencarkan serangan. Tuan rumah hanya beberapa kali sempat mengancam lewat skema serangan balik. Hanya saja kesigapan Manuel Neuer di bawah mistar gawang membuat hasil akhir tetap 0-1 bagi keunggulan Bayern. Dengan hasil ini Die ROten sudah memastikan sebagai salah satu wakil dari Grup D yang lolos ke 16 besar serta menyamai rekor Barcelona yang menang dalam 9 partai Liga Champions secara beruntun. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)