Rafael Benitez Sindir JuventusTurin – Ekspektasi tinggi yang dimiliki supporter Napoli akhirnya pupus setelah harus menyerah dikandang Juventus. Kekalahan ini membuat pelatih Rafael Benitez angkat bicara soal kebijakan transfer Si Nyonya Tua. Seperti dilansir dari Goal (Senin, 11/11/2013), Pelatih anyar Napoli itu mengatakan adalah hal wajar apabila klub yang mampu menghasilkan 100 juta Euro lebih banyak dari klubnya dapat menang dengan mudah. Seperti yang sudah kita ketauhi, laga Juventus melawan Napoli di Juventus Arena berakhir dengan kekalah telak Napoli 0-3 setelah sebelumnya para pengamat menyebutkan laga akan berlangsung ketat karena materi yang dimiliki kedua klub cenderung setara.

Gol dari Paul Pogba, Fernando Llorente, dan Andrea Pirlo lah yang memupuskan asa Nalpoli untuk terus menjaga jarak poin dengan pesaing-pesaingnya demi memelihara garapan scudetto di akhir musim. Menurut Benitez, tim yang sedang digarapnya masih dalam fase perkembangan dan masih terlalu dini jika dibandingkan dengan skuad Juve yang dibentuk dari kekuatan financial tim kebanggan public Turin itu. Pernyataan ini tentunya bias dianggap sebagai pujian sekaligus psy war akan kebijakan transfer Juve yang lebih mementingkan membeli pemain jadi dari pada membina sendiri pemain mudanya di Akademi.

Hal diatas Bertolak belakang dengan Napoli yang selama ini sukses mengembangkan bakat-bakat muda dan hanya berbelanja pemain secukupnya di jendela transfer. Il Partenopei , julukan Napoli, pun harus rela pulang ke Napoli dengan membawa poin 0. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)